Wartakini.id – Kawasaki resmi meluncurkan Kawasaki Z900 terbaru dengan desain yang lebih agresif dan fitur elektronik yang lebih canggih. Motor ini tetap mempertahankan DNA Sugomi khas Kawasaki, namun dengan sentuhan modern yang lebih tajam dan minimalis.
Related Post
Lampu depan Z900 terbaru tampil lebih kompak dan diposisikan lebih rendah, memberikan kesan sporty yang lebih kuat. Lampu depan dan belakang kini menggunakan LED dengan teknologi light-guiding yang menghasilkan cahaya yang lebih terintegrasi.
Mesin 4 silinder 948cc DOHC 16 katup tetap dipertahankan, namun Kawasaki telah melakukan peningkatan pada profil cam untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan torsi pada putaran rendah. Hasilnya, Z900 2025 mampu menghasilkan tenaga 122 hp pada 9.500 rpm dan torsi 97,4 Nm pada 7.700 rpm.
Namun, peningkatan paling signifikan terletak pada paket elektroniknya. Z900 terbaru dilengkapi dengan throttle elektronik dan pengaturan ECU baru yang meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar. Kawasaki mengklaim model 2025 ini mampu menghemat bahan bakar hingga 16% dan mengurangi emisi sebesar 11,3% dibandingkan model sebelumnya.
Fitur elektronik lainnya yang disematkan pada Z900 terbaru adalah IMU 6 sumbu yang mendukung kontrol traksi dan ABS. Motor ini juga hadir dengan tiga mode berkendara: Sport, Road, dan Rain, serta mode khusus.
Menjawab permintaan penggemar, Kawasaki juga melengkapi Z900 terbaru dengan quickshifter (atas/bawah) dan cruise control. Semua fitur elektronik dapat diakses melalui panel meteran TFT 5 inci baru dengan dua mode tampilan. Yang menarik, Z900 terbaru juga menjadi motor Kawasaki pertama yang dilengkapi dengan fungsi navigasi belokan demi belokan.
Kawasaki Z900 terbaru tersedia dalam dua varian: Standard dan SE. Keduanya dibedakan melalui paket suspensi. Z900 Standard menggunakan garpu USD 41mm yang dapat disesuaikan, sedangkan Z900 SE menggunakan peredam kejut belakang Ohlins S46.
Varian SE juga menawarkan sistem pengereman yang lebih baik dengan rem radial Brembo M4.32 dan cakram depan 300mm, sedangkan varian Standard menggunakan rem Nissin 4 piston di depan.
Tinggalkan komentar