Wartakini.id – Honda Scoopy layak disebut sebagai Raja Jalanan. Penjualan motor bergaya retro ini mencapai angka fantastis, yaitu 1 juta unit dalam setahun. Angka ini bahkan lebih besar dibandingkan total penjualan mobil di Indonesia yang diprediksi hanya mencapai 850.000 unit di tahun ini.
Related Post
Thomas Wijaya, Vice President Executive PT Astra Honda Motor (AHM), mengungkapkan bahwa Honda Scoopy memiliki kontribusi besar terhadap penjualan AHM. Skutik ini menyumbang 20-23 persen dari total penjualan AHM, atau setara dengan 1 juta unit per tahun.
"Penjualannya bagus, kontribusinya di atas 20 persen. Jadi kurang lebih 1 juta unit lah ya atau 20-23 persen dari total penjualan kita," ujar Thomas kepada wartawan di kawasan Cikarang, Jawa Barat.
Honda Scoopy masuk dalam tiga besar penjualan AHM di Indonesia, bersanding dengan model matic lain seperti BeAT dan Vario. Popularitas Honda Scoopy di Indonesia tak lepas dari ketertarikan konsumen terhadap skutik bergaya retro. Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Honda Scoopy telah terjual sebanyak 8,5 juta unit di Tanah Air.
Menanggapi antusiasme konsumen, Honda meluncurkan Scoopy baru dengan sejumlah perubahan. Meski begitu, motor ini tetap mengandalkan mesin 110cc yang terkenal irit. Honda Scoopy baru tersedia dalam empat varian: Fashion dan Energetic yang dijual seharga Rp22,5 jutaan, serta Stylish dan Prestige yang dibanderol Rp23,3 jutaan (OTR Jakarta).
Tinggalkan komentar