Wartakini.id – Pecinta motor klasik siap-siap terkesima! Moto Guzzi meluncurkan jajaran V7 2025 dengan sejumlah peningkatan signifikan. Bukan sekadar facelift biasa, perubahan ini membuat V7 lebih bertenaga dan canggih. Ketiga varian, V7 Stone, V7 Special, dan yang paling istimewa, V7 Sport, mendapat sentuhan pembaruan.
Related Post
Mesin 853cc V-twin 90° yang ikonik kini telah memenuhi standar Euro5+, dengan peningkatan tenaga hingga 4%! Hasilnya? Tenaga maksimum mencapai 66,4 hp pada 6.800 RPM, dan torsi meningkat drastis dari 72,9 Nm menjadi 79 Nm. Hebatnya, 85% torsi maksimum sudah tersedia di putaran mesin 3.500 RPM. Kenaikan performa ini didukung oleh peningkatan volume kotak udara sebesar 27% dan sistem pendinginan piston yang lebih efisien. Sistem throttle pun beralih dari kabel ke ride-by-wire, membuka jalan bagi fitur mode berkendara.
V7 Sport memimpin dengan tiga mode berkendara: Sport, Road, dan Rain. Sementara V7 Stone dan V7 Special hanya memiliki mode Road dan Rain. Keunggulan V7 Sport berlanjut dengan unit pengukuran inersia (IMU) enam sumbu untuk ABS dan kontrol traksi yang lebih responsif. Suspensi dan rem V7 Stone dan V7 Special tetap sama, namun V7 Sport mendapatkan garpu terbalik 41mm yang dapat disesuaikan, peredam kejut belakang yang juga dapat diatur, dan velg yang lebih ringan, mengurangi bobot hingga 1,8 kg. Sistem pengereman V7 Sport juga diupgrade dengan cakram ganda 320mm, kaliper Brembo 4 piston, dan master silinder depan yang lebih baik.
Sentuhan modern lainnya terlihat pada lampu depan LED yang menggantikan lampu halogen, blok saklar yang didesain ulang untuk cruise control, serta revisi pada panel samping, spatbor belakang, dan knalpot. Kesimpulannya, Moto Guzzi V7 2025 bukan hanya sekadar pembaruan, tetapi sebuah evolusi yang menggabungkan kelegendaan desain klasik dengan teknologi terkini.
Tinggalkan komentar